BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 10 Juni 2009

Sedikit info tentang NARKOBA



-> Kata “NARKOTIKA” berasal dari bahasa Yunani, dari kata narke yang berarti beku, lumpuh, dan dungu. Orang Amerika menyebutnya narcotics yang kemudian diikuti oleh Indonesia dengan kata narkotika.
-> Kata “MORFIN” bersal dari bahasa Yunani “morpheus” yang di puja-puja sebagai dewa mimpi. Nama ini sangat cocok dengan pecandu morfin karena merasa terbang di awan
-> Ganja sebenarnya sudah di kenal sejak zaman purba. Ganja sampai ke Indonesia melalui berbagai cara salah satu caranya adalah melalui pedagng yang dating ke Indonesia dan menyebarkanya kepada masyarakat Indonesia. Ganja juga di gunakan penjajah untuk menjajah Indonesia dengan cara memberikan ganja sebagai hadiah kepada pemimpin kerajaan (RAJA) di wilayah Indonesia. Setelah mereka berhasil menguasai pemimpin mereka akan dengan mudah menjajah Indonesia.
->Beberapa efek psikologis dari Narkoba adalah: pikiran seperti berada dalam mimpi yang menyenagkan, tapi setelah efek itu habis korban akan kembali pada kehidupan ynag nyata sehingga korban ingin mengulang kejadian yang telah di alaminya. Secara berangsur-angsur korban akan mengalami kecanduan.
->Menurut surat edaran Menteri Kesehatan RI No. 196/Men.kes/SK/VIII/1997 tanggal 22 Agustus 1997 Delapan jenis Narkotika yang dilarang untuk pengobatan adalah : acetorphinum, alphacetylmethadolum, heronium, hydromorphonum, ketobemidonum, nicomorphinum, oxymorphonum, recemorphanum, dan thebaconum.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

tambahkan rss feed untuk official blog lomba dengan alamat di http://lombablogbnk.wordpress.com/feed/