BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 14 Juni 2009

Pengetahuan Bahaya Narkoba

Kegiatan ini saya lakukan karena saya ingin tau seberapa tau pengetahuan teman-teman tentang Bahaya Narkoba. Untuk menjawab pertanyaan itu saya bertanya kepada teman-teman tentang bahaya Narkoba melalui pesan singkat (SMS). Jawaban mereka sangat bermacam-macam seperti ini:

->Aganda : Narkoba itu salah satu obat-obatan terlarang, narkoba dapat membuat kita kehilangan kendali jika kita dah pernah memeakai sulit bagi kita untuk menghilangkanya dari hadapan kita.
->Indra : Tergantung orangnya.
->Aan : za sangat berbahaya! Ku piker kalau kita kecanduan narkoba, uang kita pasti tekor, kan lebih baik uange buat ngenet…..
->Aska : Narkoba itu bahaya bila di salah gunakan karma dapat merusak kinerja kita dalam menjalankan kegiatan sehari-hari? Kan merusak syaraf kita yang sbenernya kita fungsinya untuk melakukan kegiatan sehari-hari.
-> Hanik : Eo sangat berbahaya dung, karena bias merusak jaringan sel syaraf dalam tubuh & lambat laun akan mengalami kekroposan sehingga akan mengakibatkan hal yang fatal.
-> Agus co.id : Sangat Berbahaya.
-> Fina co.id : Very Dangerous… hidup dengan narkoba sangat merugikan pa lagi buat kita anak remaja…. Bias merusak moral, mental, n’ smuanya dech….
-> Terry vo.id : Yo mesti……
-> Cholis Bykr : Menurut ku sich berbahaya…..
-> Endah co.id : Kalo dah tau narkoba berbahaya ngapain Tanya. Karena bias membuat orang ketergantunagan a\ketagihan n membuat orang ketergantungan, ketagihan n buat si pemakai mati n bias jadi orang itu ga mau main, ketawa, bercanda, slalu pengen sndiri, jadi gek kenal social pokoknya gitu dech.
-> Sutar co.id : Menurut ku ya berbehaya donk.
-> Ema : Sbenarnya narkoba itu ga’ berbahaya asal ga’ di konsumsi tapi kalau di konsumsi itu baru membahayakan tuk orang yang mengkonsumsi karena dapat menyerang sistim kerja syaraf.
-> Ani : Takone seriuz rak sie?! Ea jelas berbahaya lah. Walaupun ada manfaate, tapi Cuma dikit..
-> Bagus : Bahaya tai a, kan bias membahayakan tubuh kita n, jangan ngrusak sgalanya.
-> Ajeng : Narkoba, bahaya banget ya krna bsa menurunkan kesadaran orang n’ menimbulkan ketergantungan? Dan narkoba memberi dampak negative bagi penggunanya missal mengalami gangguan jantung, susunan syaraf dll.
-> Rozi : Menurut ku selama tidak di konsumsi Narkoba itu tidak berbahaya..
-> Ratna : Za semua orang pasti bilang berbahya.
-> Putri : Narkoba tu bahaya banget pa bila di salah gunakan pa lagi pemakaianya nglebihin dosis.
-> Saras : Yow, narkoba tu udah pasti bahaya lah,
-> Haryati : Bahaya, dapat merusak tubuh bagia dalam.
-> Cholis : Bahaya!!!
-> Putri : Bahaya. Karena narkkoba itu bias merusak kesehatan, jiwa, mental, dll.
-> Novita : Oza intina Narkoba itu dapat merusak kesehatan manusia. Terus mengakibatkan kecanduan. Terus kalo dah ketagihan n pecandu itu ge ga ada uang buat nebus tu narkoba so orang itu bakal buat kriminal buat dapat uang terus buat beli tu narkoba. Pa lagi narkoba dapat merusak generasi bangsa. Para remaja kan penerus terus klo dah kecanduan gmn mo mimpin ni bangsa?? Ea ga’??
-> Indri : Menurut aku narkoba itu bahaya, kan bias merusak tubuh?
-> Ita : Bahaya donk, kan isa buat kepribadian remaja jadi gak baek, lagian juga bias menyebabkan kematian dni… gitu.
-> Mz Mubin : Bahaya, karena efek negative lebih banyak di banding yang positif dan pemakai akan ketagihan.
-> Fatimah : Narkoba sangat berbahaya karena mengakibatkan lumpuh sel saraf, bias mengakibatkan stroke/malnustrisi karena gangguan aborsi.
-> Ivit : Narkoba adalah Makanan yang lezat tapi mematikan…..
Itu adalah jawaban dari pertanyaan saya kepada teman-teman tentang bahaya narkoba. Penulisan sengaja saya buat sama seperti yang ada di dalam pesan singkat (SMS) dengan sedikit perubahan. Dari jawaban-jawaban tersebut saya tahu bahwa pelajar-pelajar sekarang sudah sangat mengetahui bahaya narkoba. Tinggal bagaimana cara kita agar kita tidak terjerumus pada dosa tersebut.
Terimakasih.

0 komentar: